Rabu, 18 Mei 2011

Keuntungan & Kerugian Dari Sistem Informasi Manajemen




Modern usaha telah memanfaatkan sistem informasi manajemen (MIS) untuk mengelola, ketertiban, mengatur dan memanipulasi massa gigabyte dan informasi yang dihasilkan untuk berbagai keperluan. MIS membantu bisnis mengoptimalkan bisnis proses, informasi alamat kebutuhan karyawan dan berbagai pemangku kepentingan dan mengambil informasi keputusan strategis. Namun, alokasi anggaran dan pemantauan masalah dapat mempengaruhi efektivitas MIS. Ini memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung pada penyebaran organisasi dan penggunaan.

  1. Keuntungan

    • Sistem informasi manajemen telah mengubah dinamika menjalankan bisnis secara efisien. Desentralisasi adalah salah satu keuntungan terbesar, yang memungkinkan pengawasan operasi pada tingkat rendah dan membebaskan sumber daya bagi para manajer departemen untuk mencurahkan waktu untuk kegiatan strategis. Koordinasi proyek khusus dan kegiatan yang jauh lebih baik dan pembuat keputusan dalam organisasi menyadari masalah dan masalah di seluruh departemen. Keuntungan lain dari MIS adalah bahwa hal itu meminimalkan informasi yang berlebihan, yang dapat sangat umum dengan bisnis konvensional di era modern.

    Lebih baik Perencanaan dan Pengendalian

    • MIS harus dirancang dan dikelola sedemikian rupa sehingga agregat informasi, memonitor kegiatan dan operasi perusahaan dan meningkatkan komunikasi dan kolaborasi di antara karyawan. Ini memastikan perencanaan yang lebih baik untuk semua kegiatan dan cara yang lebih baik untuk mengukur kinerja, mengelola sumber daya dan memfasilitasi kepatuhan terhadap peraturan industri dan pemerintah. Control membantu dalam peramalan, penyusunan anggaran yang akurat dan menyediakan perangkat dan informasi yang penting untuk karyawan, manajemen puncak dan mitra bisnis.

    Bantuan Pengambilan Keputusan

    • Tujuan dari MIS adalah untuk menghasilkan disintesis dan diproses informasi dari komputerisasi sistem manual / otomatis dan tertentu. Informasi distribusi untuk semua tingkatan manajer perusahaan, profesional dan eksekutif kunci menjadi sangat mulus dengan MIS efisien. Manajer mampu membuat keputusan yang cepat, tepat waktu dan informasi. Manajemen puncak dan anggota dewan bisa mengambil keputusan strategis, pertumbuhan rencana masa depan dan perluasan kegiatan usaha berdasarkan data dan informasi yang dihasilkan oleh MIS.

    Kekurangan

    • Tergantung pada penyebaran organisasi, penggunaan dan faktor-faktor luar, beberapa kelemahan yang berhubungan dengan Manajemen Sistem Informasi bisa datang ke kedepan. Alokasi anggaran untuk upgrade MIS, modifikasi dan revisi lainnya dapat cukup rumit di kali. Jika anggaran tidak dialokasikan secara seragam atau sesuai kebutuhan langsung, fungsi tombol mungkin akan dilakukan dan keuntungan mungkin tidak direalisasikan secara konsisten. masalah Integrasi dengan sistem warisan dapat mempengaruhi kualitas laporan intelijen output dan vital bisnis.

    Konstan Monitoring Masalah

    • Perubahan manajemen, keluar atau keberangkatan dari manajer departemen dan eksekutif senior lainnya memiliki efek yang luas terhadap kerja dan pemantauan praktek-praktek organisasi tertentu termasuk sistem MIS. Karena MIS adalah komponen penting dari strategi manajemen organisasi risiko dan sekutu sistem, pemantauan konstan diperlukan untuk memastikan efektivitasnya. Kualitas input ke MIS perlu dipantau, jika konsistensi dalam kualitas data dan informasi yang dihasilkan akan dilakukan. Manajer tidak mampu kegiatan usaha, operasional dan pengambilan keputusan langsung dengan fleksibilitas yang diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar